Dalam hitungan jam, motor ini bakal dipamerkan langsung oleh Lorenzo. Yamaha memilih perhelatan Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012 sebagai tempat lahirnya generasi baru motor sport andalannya, New V-Ixion. Dalam hitungan jam motor ini bakal dipamerkan langsung pebalap MotoGP Yamaha, Jorge Lorenzo, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu 31 Oktober.
V-Ixion terbaru ini banyak mengalami perubahan. Mulai dari dihilangkannya kick starter atau engkol, bodi yang lebih kekar dan berotot, ban lebih besar, knalpot lebih modern dan beberapa perubahan lainnya.
Sayang perubahan itu tidak menjalar ke sektor dapur pacu. New V-Ixion tetap mengandalkan mesin 150cc, 1-silinder, 4-stroke, bertenaga 11,1 kW.
Meski kehadiran New V-Ixion tanpa starter engkol, Yamaha justru menilai itu bukan kelemahan. Menurut mereka, keputusan ini terobosan baru di pasar motor sport.
"New V-Ixion terbaru terinspirasi dari motor sport global yang hadir sudah tanpa starter engkol," kata kata PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Indra Dwi Sunda.
Menurut Indra, motor tanpa kick starter menandakan pemilik dan penggunanya sudah expert. Selain itu, tren motor sport ke depannya tak lagi menggunakan engkol starter.
Mereka pun percaya diri dan yakin konsumen Yamaha akan suka dengan motor tanpa kick starter. "Jadi ini bukan suatu kelemahan. Kami justru mengakomodir pengguna V-Ixion yang menginginkan tanpa kick starter," ujarnya.
Tak tanggung-tanggung, Yamaha pun mematok target penjualan 20 ribuan per bulan untuk New V-Ixion.
Diketahui, V-Ixion yang dibanderol Rp21,7 juta ini merupakan motor andalan Yamaha di segmen sport. Jumlah populasi atau penjualan V-Ixion di Indonesia telah mencapai 1 juta unit sejak dipasarkan pada 2007 hingga September 2012. (eh)
V-Ixion terbaru ini banyak mengalami perubahan. Mulai dari dihilangkannya kick starter atau engkol, bodi yang lebih kekar dan berotot, ban lebih besar, knalpot lebih modern dan beberapa perubahan lainnya.
Sayang perubahan itu tidak menjalar ke sektor dapur pacu. New V-Ixion tetap mengandalkan mesin 150cc, 1-silinder, 4-stroke, bertenaga 11,1 kW.
Meski kehadiran New V-Ixion tanpa starter engkol, Yamaha justru menilai itu bukan kelemahan. Menurut mereka, keputusan ini terobosan baru di pasar motor sport.
"New V-Ixion terbaru terinspirasi dari motor sport global yang hadir sudah tanpa starter engkol," kata kata PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Indra Dwi Sunda.
Menurut Indra, motor tanpa kick starter menandakan pemilik dan penggunanya sudah expert. Selain itu, tren motor sport ke depannya tak lagi menggunakan engkol starter.
Mereka pun percaya diri dan yakin konsumen Yamaha akan suka dengan motor tanpa kick starter. "Jadi ini bukan suatu kelemahan. Kami justru mengakomodir pengguna V-Ixion yang menginginkan tanpa kick starter," ujarnya.
Tak tanggung-tanggung, Yamaha pun mematok target penjualan 20 ribuan per bulan untuk New V-Ixion.
Diketahui, V-Ixion yang dibanderol Rp21,7 juta ini merupakan motor andalan Yamaha di segmen sport. Jumlah populasi atau penjualan V-Ixion di Indonesia telah mencapai 1 juta unit sejak dipasarkan pada 2007 hingga September 2012. (eh)
No comments:
Post a Comment